Home » » Petunjuk Aplikasi DAPODIK Semester II

Petunjuk Aplikasi DAPODIK Semester II

Written By Unknown on Monday, April 1, 2013 | 3:58 AM



Aplikasi Dikdas Semester II sudah Siap Update dan bisa di Upload ke Server Utama Dapodik Pusat secara Online. Atau bisa di bantu Upload melalui Fasilitas Jaringan Online yang ada (di sekolah lain, akses internet terbuka, UPTD Dikpora Kecamatan ataupun Di Dinas Dikpora Kabupaten)

Catatan Penting :
1. Mohon diisikan dengan lebih teliti dan Lebih baik.
2. Data Semester I tidak perlu/jangan di hapus. dan Mutasi masuk bisa langsung ditambah di kolom isian PTK maupun Siswa (PTK dan Siswa Mutasi diganti status Aktif menjadi "Mutasi" untuk PTK dan masukkan ke kolom Keluar untuk siswa di Rombel yg ada).
3. Status siswa menjadi "Lanjutan Semester" dan tanggal masuk siswa disesuaikan tanggal pertama masuk siswa sesuai Kalender Pendidikan Semester II .
4. Pastikan sudah menggunakan Aplikasi Versi yang Terbaru Aplikasi Dikdas Ver. 13.0.1.
5. Pengisian pemetaan Prasarana dan Sarana Lebih detail per ruangan dan lebih lengkap sesuai Inventarisasi Aset di sekolah. Nama Kelas / Ruangan dibedakan menjadi Nama Per Rombel atau per Ruangan, jangan hanya bernama "Ruang Kelas". dan(*masih banyak Sekolah yang mengisikan Prasarananya kurang lengkap dan sama penamaannya)
6. Selamat bekerja dan Terus Semangat. 
Download petunjuk pengisian aplikasi di bawah ini 


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Selesai Berkunjung Silahkan Tinggalkan Komentar Anda